10:02 AM
18
Hari ini nyoba berangkat kerja naik krl jabodetabek dengan menggunakan kartu e-money dari Bank Mandiri. Sebelumnya kalau naik krl bukan pas berangkat dan pulang kerja dan jarang-jarang jadi cukup dengan Tiket Harian Berjamin (THB) dengan deposit 10.000,-.

Berbekal kartu e-money yang dibeli di halte busway dengan harga 40.000,- yang berisi saldo 20.000,- pagi-pagi berangkat ke Stasiun Bojong Gede, titip motor trus jalan ke areal stasiun. Dengan PDnya langsung tapping kartu e-money pade gate masuk, ooo muncul tulisan kartu tidak diterima, coba balik kartunya dan tap ulang tetep kartu tidak diterima, coba lagi tetap sama kartu tidak diterima.

Clingak-clinguk cari petugas yang biasanya jaga kok malah gak ada yang deket, semuanya ada di dalam peron, dan dengan terpaksa balik kanan ke loket dan lagi-lagi beli THB.....wkwkwkwk. Kesimpulan asal saya mungkin saldo minimalnya kurang, tapi kok disebutnya kartu tidak diterima..ya udah nanti aja di kantor cari tau kenapa bisa begitu.

Sampe kantor, tanya teman kantor kenapa kartu e-money ga bisa taping di krl tapi di trans jakarta lancar-lancar aja. Daaannn ternyata 'kartunya baru beli ya, ya ga bisa langsung di tap di peron krl harus di aktifasi dulu' wakwauuu. "Diaktifasi???" selama ini saya gak tau kalau harus begitu hehehe. Katanya sebelum gate masuk biasanya ada alat tapping yang warnanya merah yang fungsinya untuk cek sisa saldo sekaligus aktivasi kartu e-money agar bisa dipakai untuk krl.


Searching di google bentuk alatnya, ealahhh itu sih saya udah sering liat tapi saya pikir fungsinya hanya untuk cek saldo saja ckckckc, baiklah nanti sore saya coba untuk perjalanan pulang kantor :D

18 comments:

  1. Thanks infonya, mas andrie. Hal itu juga saya alami belum lama ini. Karena tidak tahu, jadi saya terpaksa beli THB lagi. Infonya sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  2. Informasnya sangat membantu, kejadian hampir mirip2, biasanya saya pake bca flazz, dan kemaren baru beli mandiri emoney, pada saat masuk di gate dari stasiun kota mau aja, setelah sampai di tujuan di tap akan tetapi gate tidak mau terbuka juga, akhirnya di datengin petugas dan setelah di check informasinya belum aktivasi di alat check saldo tersebut, tapi aneh nya pada saat masuk dipakai mau aja pintu nya ngebuka.

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk top up saldonya, apa harus melalui alat yang ada di loket tiket ya? atau bisa melalui ATM atau gimana ya.

    ReplyDelete
  4. Makasih mas infonya. Sangat membantu. Itu pun yang terjadi sama saya dist duri kemarin๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    ReplyDelete
  5. Terimakasih mas infonya. Membantu bgt, saya aktifasi emoney kmrn utk jur rawa buntu-tanah abang๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  6. Waahh makasi banyak infonyaaa... pantesan e money aku ga bisa di pake... padahal dicoba buat belanja ke indomart bisa2 aja

    ReplyDelete
  7. Waahh makasi banyak infonyaaa... pantesan e money aku ga bisa di pake... padahal dicoba buat belanja ke indomart bisa2 aja

    ReplyDelete
  8. Makasih buat share experience nya..

    ReplyDelete
  9. Cara aktivasinya gmna? Apa cuma di tap aja ke mesinnya?

    ReplyDelete
  10. Apa bisa pakai kartu e money dr bank mega?

    ReplyDelete
  11. Apa bisa pakai kartu e money dr bank mega?

    ReplyDelete
  12. terima kasih banyak info yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  13. E money bisa buat tap 2 orang gak? Atau cuma 1 orang aja?

    ReplyDelete
  14. Pertamakali Naik Krl Pakai E-Money - Andrie Nuno >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pertamakali Naik Krl Pakai E-Money - Andrie Nuno >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pertamakali Naik Krl Pakai E-Money - Andrie Nuno >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete